FAQ Akun Saya
1. Bagaimana cara melakukan registrasi di Smartowner ?
- Masuk ke Aplikasi Smartowner atau melalui website dengan klik owner.smartlink.id
- Pilih “Daftar Smartlink”
- Masukan nomer Whatsapp yang aktif
- Klik “Daftar”
- Inputkan kode otp
- Isikan nama perusahaan
- Isikan data diri (nama, kota domisili , email) kode referal hanya bisa diisi jika melakukan pendaftaran menggunakan link teman yang telah memiliki Akun Smartowner.
2. Bagaimana cara melakukan log in atau masuk ke akun smartowner melalui aplikasi ?
- Masuk ke Aplikasi Smartowner
- Masukan nomer whatsapp yang sebelumnya didaftarkan atau melakukan penginputan email dan password yang sudah didaftarkan ke aplikasi smartowner atau melalui website: owner.smartlink.id
3. Bagaimana cara melakukan pendaftaran Aplikasi Kasir dan Produksi ?
- Masuk ke Aplikasi Smartowner
- Masuk ke menu karyawan
- Klik tanda (+) di pojok kanan bawah
- Isikan data diri karyawan > username dan password > atur pengaturan pekerjaan (pastikan sudah membuat outlet dan workshop terlebih dahulu)
- Selesaikan pendaftaran dan langsung bisa digunakan untuk login di Aplikasi Kasir atau Produksi.
4. Bagaimana cara mendowload Smartowner pada IOS ?
Untuk Aplikasi Smartowner masih belum tersedia di IOS. Cara lain yang bisa dilakukan adalah
- Masuk ke safari
- Ketikkan alamat owner.smartlink.id
- Lalu tekan tombol share (tombol dibawah yang tengah)
- Cari “Add to home screen”
- Klik lanjutkan
- Cari smartowner di homescreen anda.
5. Bagaimana cara melakukan registrasi Smartinvestor ?
- Investor mendaftarkan diri ke Aplikasi Smartinvestor dengan cara klik “daftar disini”
- Lakukan pengisian kolom pendaftaran akun dengan lengkap
- Masukan kode otp yang masuk kedalam Whatsapp yang didaftarkan ke Smartinvestor
- Owner laundry bisa masuk ke Smartowner > ke menu investor
- Isikan semua data yang ada, bisa inputkan juga dokumen kontrak investasi – hubungkan investor
- Inputkan kode OTP yang dikirim ke investor maka investor akan tergabung menjadi investor anda.
6. Bagaimana jika owner lupa kata sandi akun Smartownernya ?
Jika owner lupa kata sandi, maka bisa mengikuti cara berikut:
- Buka Aplikasi Smartowner
- Pilih menu > profil akun
- Pilih e-mail dan pilih “lupa kata sandi”
- Masukan e-mail yang anda daftarkan sebelumnya di aplikasi Smart Owner lalu klik “kirim sekarang”
- Maka akan ada pesan yang dikirimkan oleh sistem kami ke e-mail anda
- Anda bisa klik “reset password” yang kami kirimkan dan lakukan penggantian passwordnya.
7. Kenapa kode OTP tidak masuk?
Biasanya dikarenakan oleh koneksi internet anda kurang stabil. Sehingga membuat OTP terlambat masuk, selalu pastikan koneksi internet stabil dan hubungi Customer Support Smartlink jika terkendala.
8. Berapa spesifikasi minimal perangkat untuk penggunaan aplikasi ?
Baik, berikut adalah spesifikasi minimal perangkat untuk menggunakan Smartlink:
Untuk Aplikasi Kasir dan Produksi harus android minimal versi 9 (Nugget) dan minimal RAM 3 GB, Kak. Untuk merk bebas selama berbasis mobile android.
Sementara untuk akses Smartowner bisa dengan masuk ke web owner.smartlink.id dan bisa akses dari perangkat apa saja termasuk PC/Laptop, diluar spek dan jenisnya. Karena nanti diaksesnya melalui browser.
9. Berapa lama masa aktivasi outlet ?
Untuk aktivasi dilakukan sekali per outletnya dan bisa digunakan untuk selamanya.
10. Bagaimana cara membuat akun karyawan?
Bisa membuka Aplikasi Smartower > menu > karyawan > tambahkan karyawan > isikan datanya > isikan username dan password > setting karyawan bekerja dimana dan nominal gajinya (tidak wajib).
11. Apa yang terjadi jika saya melakukan reset data?
Data transaksi dan rekapan keuangan konsumen, termasuk paket e-payment dan deposit akan terhapus dari awal penggunaan sampai hari dimana reset dilakukan, yang tersisa hanya data layanan reguler, data karyawan, data konsumen (nama, alamat, dan nomor telepon) dan saldo mcoin.
12. Apa perbedaan Smartowner (warna biru) dengan Smartowner (warna putih) ?
Aplikasi Smartowner (warna biru) itu merupakan versi lama dan stabil. Jadi apabila tidak menggunakan fitur inventori bisa menggunakan versi yang ini.
Sedangkan untuk Aplikasi Smartowner (warna putih) itu merupakan versi baru yang sudah ada fitur inventori, promo, member, dan level akses.
13. Apakah satu nomor Whatsapp dapat digunakan di dua akun Smartowner?
Satu nomor whatsapp dapat digunakan untuk di dua akun smartowner, tetapi masing-masing akunnya harus memiliki email yang berbeda.