Rinso Antiseptik, Solusi Pakaian Bersih dan Higienis

Smartlink

Ilustrasi menggunakan Rinso dengan kandungan antiseptik. Foto: Pexels.com

Rinso sudah lama dikenal sebagai salah satu produk penunjang aktivitas mencuci untuk kebutuhan rumah tangga maupun usaha laundry. Merek deterjen yang satu ini menyediakan berbagai varian produk yang diklaim membantu hasil cucian lebih bersih dan higienis, salah satunya Rinso Antiseptik.

Seiring waktu dan kebutuhan, produk pembersih pakaian mengalami pengembangan formulasi. Salah satu contohnya produk antiseptik untuk pakaian. Umumnya, produk antiseptik dikembangkan dengan teknologi mutakhir untuk memastikan kebersihan dan perlindungan yang maksimal pada pakaian.  

Apa Itu Produk Antiseptik pada Pakaian?

Produk antiseptik merupakan produk yang diformulasikan khusus untuk membersihkan pakaian dengan efektif. Selain itu, produk ini diklaim mampu membunuh kuman maupun bakteri.

Tak jarang, produk antiseptik menggabungkan sifat pembersih tradisional deterjen dengan zat-zat antiseptik atau antibakteri untuk memberikan perlindungan tambahan pada pakaian atau barang-barang lainnya yang dicuci. Inilah mengapa, saat ini produk deterjen dengan formula antiseptik sangat mudah ditemui.

Deterjen antiseptik umumnya aman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping yang merugikan jika digunakan sesuai takaran dan petunjuk penggunaan. Di pasaran, sudah banyak merek terkenal yang mengeluarkan produk deterjen yang dilengkapi dengan formula antiseptik, salah satunya Rinso. 

Apakah Rinso Termasuk Detergen?

Rinso merupakan salah satu merek pembersih pakaian yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Selain menawarkan produk deterjen bubuk, merek yang satu ini juga menyediakan varian deterjen cair untuk memenuhi kebutuhan mencuci yang lebih mudah.

Beberapa produk deterjen Rinso juga diformulasikan dengan bahan pelembut dan pewangi pakaian sehingga hasil cucian lebih maksimal. Untuk penggunaan mesin cuci, Rinso juga menyediakan produk bernama Rinso Matic Laundry yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan jenis mesin cuci yang digunakan.

Bahkan, Rinso menawarkan produk khusus berupa cairan disinfektan yang diklaim mampu membunuh kuman dan bakteri lebih efektif. Dengan begitu, pakaian yang sudah dicuci tidak hanya bersih dan wangi, namun juga diklaim lebih higienis.

Rinso Disinfektan untuk Apa?

Rinso disinfektan. Foto: Rinso

Rinso disinfektan merupakan salah satu produk pembersih pakaian yang diformulasikan untuk membunuh bakteri maupun kuman dengan maksimal. Berdasarkan informasi dari laman Rinso, formulasi disinfektan pada produk yang satu ini diklaim bisa menghilangkan kuman 10 kali lipat lebih efektif.

Rinso Disinfektan juga dilengkapi dengan teknologi ActiveShield yang memungkinkan penyerapan hingga serat kain sehingga bakteri dan kuman bisa dibasmi dengan maksimal. Produk ini tersedia dalam kemasan botol berukuran 450 mililiter dengan harga mulai dari Rp24.300.

Cara Pakai Rinso Disinfektan

Cara menggunakan Rinso Disinfektan yang satu ini sangat mudah digunakan. Berikut langkah-langkahnya.

Mencuci dengan tangan atau mesin cuci 2 tabung

Penggunaan Rinso Laundry Disinfektan menggunakan tangan memiliki tahapan yang sama ketika Anda mencuci menggunakan mesin cuci 2 tabung, yaitu.

1. Siapkan 5 liter air bersih.

2. Selanjutnya, tuang cairan Rinso Disinfektan sebanyak 1 tutup botol sesuai takaran, yakni 10 mililiter.

3. Berikutnya, aduk hingga merata.

4. Rendam pakaian selama 15 menit ke dalam larutan Rinso Disinfektan tanpa menambahkan deterjen.

5. Setelah perendaman pakaian menggunakan selesai, buang air rendaman dan lakukan proses mencuci pakaian seperti biasa menggunakan deterjen.

Mencuci dengan mesin cuci 1 tabung

Sementara itu, jika Anda menggunakan mesin cuci 1 tabung, berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.

1. Masukkan cairan Rinso Disinfektan sebanyak 1 tutup botol atau 10 mililiter ke dalam laci softener mesin cuci.

2. Tambahkan deterjen anti-bakteri di laci deterjen mesin cuci.

3. Selanjutnya, masukkan pakaian kotor ke dalam tabung.

4. Atur setting mesin cuci sesuai jenis pakaian.

5. Lakukan pencucian pakaian seperti biasa.

Setelah mencuci pakaian selesai, Anda bisa langsung menjemur pakaian di tempat yang terik. Hal itu penting dilakukan karena cahaya matahari dapat menghilangkan kuman dan bakteri dengan maksimal. 

Di samping itu, hindari meninggalkan pakaian terlalu lama di mesin cuci ataupun ember untuk mencegah bau apek dan tumbuhnya jamur.

Apa Manfaat dari Rinso Antiseptik?

Lebih dari sekedar produk pembersih pakaian, berbagai produk Rinso dengan formulasi antiseptik memiliki sejumlah manfaat, berikut rincian selengkapnya.

1. Aman digunakan 

Produk Rinso Antiseptik dirancang khusus untuk penggunaan rumah tangga maupun usaha laundry sehingga aman digunakan untuk berbagai jenis pakaian dan tekstil.

2. Membersihkan kotoran dan noda dengan efektif

Di samping itu, produk Rinso dengan kandungan antiseptik diklaim mampu membersihkan pakaian dengan efektif dan mendalam. Artinya, produk ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membersihkan pakaian dengan noda membandel tanpa mengeluarkan tenaga berlebih

3. Memberikan perlindungan antiseptik

Berkat adanya kandungan antiseptik, produk Rinso dapat membunuh kuman dan bakteri pada pakaian. Hal itu juga membantu mencegah persebaran penyakit maupun infeksi. Sebab, pakaian yang bersih dan higienis merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan diri sendiri maupun keluarga.

4. Varian aroma beragam dan menyegarkan

Produk deterjen Rinso dikenal sebagai salah satu merek pembersih pakaian dengan berbagai pilihan aroma yang menyegarkan. Sehingga pakaian Anda akan menimbulkan aroma yang menyegarkan setelah dicuci.

5. Dapat menghemat penggunaan air dan energi

Beberapa produk Rinso diformulasikan khusus sehingga dapat menghemat penggunaan air maupun listrik saat mencuci berlangsung. 

Kesimpulan

Produk Rinso dengan formulasi antiseptik adalah pilihan yang cerdas untuk memastikan kebersihan dan perlindungan kesehatan yang maksimal dalam mencuci pakaian. Dengan formula antiseptiknya, produk ini membantu menjaga keluarga Anda tetap sehat dan aman dari ancaman kuman dan bakteri.