Rekomendasi Mesin Cuci Langsung Kering Tanpa Jemur, Lengkap dengan Harganya

Smartlink

Ilustrasi mesin cuci langsung kering tanpa jemur. Foto: Pexel.com

Bagi sebagian orang, menggunakan mesin cuci langsung kering tanpa jemur adalah solusi tepat untuk meningkatkan efektivitas mencuci baju tanpa membuang banyak waktu dan tenaga. Terlebih saat musim penghujan tiba.

Saat ini sudah banyak berbagai merek terkemuka yang menawarkan produk mesin cuci dengan teknologi mumpuni. Sehingga, memungkinkan Anda mencuci baju sekaligus mengeringkan pakaian dengan cepat.

Untuk mengetahui rekomendasi mesin cuci langsung kering tanpa jemur dengan kualitas terbaik, simak pemaparan selengkapnya berikut ini.

Apa Nama Mesin Cuci yang Langsung Kering?

Seiring teknologi yang terus berkembang, inovasi untuk mempermudah aktivitas pun banyak dihadirkan. Tak terkecuali untuk mesin cuci langsung kering. Umumnya, jenis mesin cuci tersebut dikenal dengan nama mesin washer dryer.

Seperti namanya, mesin washer dryer adalah jenis mesin cuci yang berfungsi untuk mencuci dan mengeringkan pakaian sekaligus. Berkat teknologi tersebut, Anda tak perlu lagi melakukan proses mencuci maupun mengeringkan pakaian secara manual.

Tentunya, keberadaan mesin washer dryer menjadi pilihan tepat bagi Anda yang tak memiliki waktu senggang hanya untuk mencuci dan mengeringkan baju. Di samping itu, jenis mesin cuci yang satu ini juga banyak dipilih oleh pebisnis laundry untuk meningkatkan efisiensi merawat pakaian pelanggan dengan hasil maksimal dalam waktu yang singkat.

Kelebihan Mesin Cuci Langsung Kering Tanpa Jemur

Terdapat sejumlah kelebihan yang ditawarkan dalam produk mesin cuci langsung kering tanpa dijemur, di antaranya.

Hemat waktu

Mesin cuci dengan fitur pengering sangat memungkinkan Anda menghemat waktu. Bahkan beberapa produk mesin washer dryer dilengkapi fitur pendeteksi tingkat kelembapan dan mode pengeringan otomatis, sehingga pakaian benar-benar kering tanpa perlu dijemur. Dengan adanya berbagai fitur tersebut, Anda bisa lebih menghemat waktu sehingga proses mencuci pakaian jauh lebih singkat.

Hemat listrik

Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh mesin cuci langsung kering ialah teknologi hemat listrik. Berkat adanya teknologi tersebut, Anda bisa mengurangi konsumsi daya berlebih. Sebab, sebagian besar jenis mesin cuci yang satu ini diklaim mampu menghemat listrik dibandingkan mesin cuci dengan pengering terpisah.

Tidak memakan banyak tempat

Selain hemat waktu dan energi, mesin cuci langsung kering juga memungkinkan Anda menghemat tempat. Ini karena mesin cuci yang dilengkapi fitur pengering memiliki desain lebih minimalis sehingga cocok digunakan untuk ruangan yang tak begitu luas.

Rekomendasi Mesin Cuci Pengering Tanpa Dijemur

Ilustrasi mesin cuci dengan pengering. Foto: Pexels.com

Bagi Anda yang berminat untuk membeli mesin washer dryer untuk kebutuhan mencuci pakaian lebih efektif, berikut sejumlah rekomendasi terbaiknya.

Electrolux EWF7554E3WB

Merek ternama untuk mesin cuci pengering tanpa dijemur ini memungkinkan Anda mencuci baju sekaligus mengeringkannya tanpa bantuan sinar matahari. Tak perlu khawatir untuk konsumsi daya yang dibutuhkan. Pasalnya, Electrolux EWF7554E3WB hanya membutuhkan daya maksimal 350 Watt untuk beroperasi secara optimal. 

Adapun harga mesin cuci langsung kering hemat listrik ini dibanderol mulai dari Rp6,5 juta dengan kapasitas 7,5 kilogram.

AQUA FQD-105728 QD

AQUA FQD-105728 QD juga cocok bagi Anda yang sedang mencari mesin cuci langsung kering dengan fitur hemat listrik. Sebab, AQUA FQD-105728 QD dibekali dengan fitur DD Inverter Motor yang bisa menghemat konsumsi daya hingga 30 persen.

Tak hanya itu, AQUA FQD-105728 QD diklaim mampu mengeringkan pakaian secara maksimal berkat teknologi Drying Sensor. Harga mesin cuci langsung kering 100 persen yang satu ini juga terbilang cukup terjangkau dengan berbagai fitur canggih yang disertakan, yakni sekitar Rp9,9 juta per unitnya.

Samsung WD10K6410OX

Samsung juga menghadirkan mesin cuci langsung kering yang memungkinkan Anda tak perlu menjemur pakaian di bawah sinar matahari. Di samping itu, Samsung WD10K6410OX juga dibekali dengan teknologi Eco Bubble yang membuat hasil pencucian makin bersih dan terhindar dari kerusakan. Untuk memiliki satu unit mesin cuci ini, Anda perlu menyiapkan budget mulai dari Rp10,3 juta. 

Modena WD 1157

Jika Anda mencari mesin cuci langsung kering dengan kapasitas besar, Modena WD 1157 bisa dijadikan pilihan tepat. Mesin cuci ini memiliki kapasitas 11 kilogram serta dilengkapi dengan fitur Power-Off.

Fitur tersebut membantu mesin tetap bekerja optimal meskipun terjadi pemadaman listrik. Di samping itu, Modena WD 1157 memiliki kemampuan untuk menyesuaikan penggunaan air dengan tepat. Adapun harga satu unit mesin cuci Modena WD 1157 dibanderol mulai dari Rp8,1 juta saja.

SHARP ES-FL 1410 DPX

Rekomendasi mesin cuci langsung kering tanpa dijemur yang terakhir, yakni SHARP ES-FL 1410 DPX. Mesin cuci yang satu ini dilengkapi dengan drum berteknologi tinggi yang mencegah timbulnya bau dan jamur pada pakaian. Dengan begitu, pakaian tetap bersih dan higienis.

Selain itu, SHARP ES-FL 1410 DPX juga memiliki fitur Smart Control sehingga Anda lebih mudah dalam mengontrol mesin cuci sesuai kebutuhan. Adapun harga mesin cuci langsung kering yang satu ini dibanderol mulai dari Rp8,9 juta per unitnya.

Kesimpulan

Mesin cuci langsung kering tanpa dijemur merupakan solusi untuk merawat pakaian dengan praktis dan efisien. Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan mencuci pakaian pribadi, jenis mesin cuci yang satu ini juga menjadi peralatan laundry yang wajib dimiliki oleh pebisnis binatu.

Beberapa rekomendasi mesin cuci langsung kering di atas bisa Anda jadikan referensi untuk memenuhi kebutuhan mencuci yang efektif. Pastikan untuk memeriksa kembali berbagai fitur di dalamnya agar sesuai dengan kebutuhan Anda.