Berapa Harga Mesin Cuci Langsung Kering Tanpa Jemur? Segini Kisarannya

Smartlink

Ilustrasi mengoperasikan mesin cuci. Foto: Pexels.com

Terdapat beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan saat akan membeli mesin cuci laundry dengan fitur pengering. Selain memperhatikan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, mengetahui kisaran harga mesin cuci langsung kering tanpa jemur juga tak kalah penting. Dengan begitu, pemilihan produk mesin cuci dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Sebenarnya, harga per unit mesin cuci dengan fitur pengering cukup beragam. Hal tersebut karena terdapat sejumlah faktor yang memengaruhi penentuan harga, mulai dari merek, fitur, kapasitas, dan berbagai spesifikasi lainnya. 

Harga Mesin Cuci Langsung Kering Tanpa Jemur

Berdasarkan hasil penelusuran Smartlink, kisaran harga per unit mesin cuci langsung kering mulai dari Rp4 juta dengan kapasitas cuci di atas 7 kilogram. Seperti yang disebutkan, kisaran harga tersebut bisa saja lebih murah atau lebih mahal bergantung pada merek, spesifikasi, hingga fitur yang disertakan.

Bahkan, harga mesin cuci langsung kering bisa mencapai belasan juta rupiah per unit untuk kapasitas yang lebih besar. Tentunya, dengan kisaran harga tersebut sudah mencakup sejumlah fitur canggih yang membantu proses mencuci maupun mengeringkan pakaian lebih cepat dan efektif.

Rekomendasi Mesin Cuci Langsung Kering Terbaik

Ilustrasi menggunakan mesin cuci langsung kering tanpa jemur. Foto: Pexels.com

Saat ini sudah banyak merek ternama yang menawarkan produk mesin cuci dengan fitur pengering pakaian. Harga mesin cuci dari setiap merek tersebut juga cukup beragam dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Lebih lengkapnya, berikut sejumlah rekomendasi mesin cuci langsung kering terbaik menurut Smartlink yang bisa Anda jadikan referensi.

Electrolux EWF85743

Mesin tipe front loading dari Electrolux yang satu ini dibekali dengan fitur Steam Action yang membuat hasil cucian Anda terbebas dari bakteri maupun alergen. Mesin cuci ini memiliki kapasitas sebesar 7,5 kilogram sehingga memungkinkan Anda mencuci sekaligus mengeringkan pakaian dengan jumlah yang cukup besar.

Di samping itu, mesin cuci ini memerlukan daya yang tak terlalu tinggi, yakni sebesar 550 Watt saja, Adapun harga mesin cuci langsung kering Electrolux yang satu ini bisa Anda miliki dengan budget mulai dari Rp6,6 juta per unitnya.

LG F2515STGW

LG F2515 STGW cocok bagi Anda yang ingin membuka bisnis binatu. Pasalnya, mesin cuci yang satu ini memiliki kapasitas besar serta dilengkapi dengan fitur canggih dan modern. 

Teknologi AI Inverter Direct Drive pada LG F2515 STGW membantu memaksimalkan kinerja mesin saat membersihkan pakaian. Teknologi tersebut juga diklaim menjaga kondisi baju tetap awet dan terhindar dari kerusakan.

Fitur lain yang disediakan pada mesin cuci LG F2515STGW, yakni TurboWash, Steam, hingga pintu Tempered Glass. Sejumlah fitur tersebut dapat memaksimalkan hasil mencuci dan mengeringkan pakaian sehingga pekerjaan makin efektif dan efisien. Adapun harga mesin cuci laundry 15 kg ini dibanderol mulai dari Rp8,9 juta per unitnya.

Modena ED-650

Bila Anda ingin menggunakan mesin cuci dengan tampilan minimalis, Modena ED-650 perlu untuk dipertimbangkan. Mesin cuci berkapasitas 6,5 kilogram ini memungkinkan Anda mencuci sekaligus mengeringkan pakaian dengan efektif.

Di samping itu, Modena ED-650 menghadirkan fitur mode dan durasi pencucian pakaian serta sesuai jenis bahan. Harga mesin cuci laundry ini bisa Anda dapatkan mulai dari Rp5 juta saja.

Samsung WW85H5290EW

Samsung WW85H5290EW bisa Anda jadikan pilihan tepat untuk hasil mencuci pakaian yang menyerap hingga ke serat kain. Pasalnya, Samsung WW85H5290EW dilengkapi dengan teknologi Eco Bubble yang menghasilkan busa melimpah serta diklaim dapat menyerap lebih cepat ke serat kain. 

Berkat teknologi tersebut, noda membandel pada cucian Anda bisa hilang dengan mudah. Konsumsi daya pada mesin cuci yang satu ini juga tak terlalu boros, yakni sebesar 120 Watt saja. 

Tak hanya itu, Samsung WW85H5290EW memiliki drum diamond yang diklaim dapat mencuci pakaian lebih baik dibandingkan tabung mesin cuci konvensional. Harga satu unit mesin cuci langsung kering hemat listrik dengan kapasitas cuci 8,5 kilogram ini dibanderol mulai dari Rp6,2 juta.

Panasonic NA-128VK5

Sedang mencari mesin cuci dengan putaran stabil dengan hasil cuci maksimal? Panasonic NA-128VK5 bisa Anda jadikan pilihan tepat. Sebab, mesin cuci yang satu ini dibekali dengan sejumlah teknologi mumpuni, salah satunya Active Foam System.

Di samping itu, Panasonic NA-128VK5 diklaim dapat menjaga kondisi pakaian selama proses pencucian maupun pengeringan berlangsung. Untuk mempermudah proses mencuci pakaian, Panasonic NA-128VK5 juga dilengkapi dengan opsi pengaturan sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan mesin cuci yang satu ini dengan maksimal.

Jika dibandingkan dengan beberapa rekomendasi mesin cuci sebelumnya, harga Panasonic NA-128VK5 terbilang lebih terjangkau. Satu unit mesin cuci langsung kering tanpa dijemur ini memiliki harga mulai dari Rp4,6 juta.

Kesimpulan

Pemilihan mesin cuci dengan fitur pengering harus memperhatikan beberapa aspek seperti kapasitas cuci, fitur, dan spesifikasi lainnya. Hal itu penting untuk dilakukan agar sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.

Harga satu unit mesin cuci langsung kering di pasaran memang cukup beragam. Beberapa rekomendasi di atas dapat Anda jadikan pilihan dalam mempertimbangkan produk terbaik untuk memenuhi kebutuhan mencuci yang efisien.