Aplikasi Laundry Gratis, Bikin Usaha laundry Makin Mudah Cuan!

Deny Andrianto

produk smartlink

Dalam era digital yang semakin maju, tidak ada lagi alasan bagi bisnis laundry untuk tetap menggunakan metode manual dalam mengelola bisnis mereka. Dengan bantuan teknologi, aplikasi laundry gratis dapat membantu mengoptimalkan pengelolaan bisnis laundry Anda.

Aplikasi laundry gratis dapat membantu Anda mengelola jadwal penjemputan dan pengantaran, mengelola inventaris dan stok bahan, serta melacak pembayaran dan laporan keuangan. Aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk memesan layanan laundry secara online, memantau status laundry mereka, dan bahkan memberikan ulasan tentang kualitas layanan Anda.

Namun, seperti halnya dengan aplikasi bisnis lainnya, tidak semua aplikasi laundry gratis diciptakan sama. Beberapa aplikasi mungkin tidak sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda atau mungkin tidak memiliki fitur yang Anda butuhkan. Oleh karena itu, sebelum memilih aplikasi laundry gratis untuk bisnis Anda, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. 

Salah satu aplikasi laundry sederhana dalam penggunaan dan gratis yang dapat menunjang kebutuhan bisnis laundry Anda adalah Smartlink. Smartlink sangat mengerti kebutuhan para pengusaha laundry sehingga menghasilkan beberapa aplikasi yang menyesuaikan kebutuhan. Lebih lengkapnya, yuk kita bahas secara lebih dalam tentang aplikasi laundry gratis Smartlink.


Apa itu Smartlink? 

Smartlink adalah aplikasi yang membantu para pengusaha laundry dalam menjalankan dan memanajemen usaha laundry. Pilihan beberapa aplikasi mulai dari kebutuhan manajemen outlet, transaksi, keuangan, mengelola member dan lain sebagainya. Smartlink menyediakan ekosistem untuk menjalankan bisnis laundry secara lebih mudah. Sehingga owner tidak perlu repot memikirkan cara manual untuk mengelola outlet karena seluruh pengelolaan outlet, karyawan sampau workshop dapat teratasi oleh aplikasi laundry Smartlink. Apa saja pilihan aplikasi Smartlink yang dapat digunakan oleh para pemilih usaha laundry? Untuk lebih jelasnya perhatikan pembahasan berikut ini.


Jenis Aplikasi Laundry Gratis Dari Smartlink


SmartOwner

smartowner smartlink

Smartowner adalah aplikasi laundry online khusus untuk pengusaha laundry atau para owner laundry. Diciptakan lengkap dengan berbagai fitur yang sangat berguna berdasarkan hasil research setelah menjalankan bisnis laundry selama bertahun-tahun. SmartOwner dari Smartlink sendiri memiliki beberapa fitur unggulan seperti :

  • Arus Kas
   Segala biaya pengeluaran atau pemasukan dapat di kontrol melalui aplikasi
  • Laporan Lengkap

   Laporan perhitungan laba dan rugi sesuai yang diinginkan

  • Manajemen Lengkap

   Tracking manajemen mulai dari karyawan, kurir, inventori, investor dan konsumen

  • Mengelola Member

   Mudah mengelola member yang terdaftar, mulai dari kirim notifikasi pengerjaan laundry bahkan sampai promosi


Aplikasi Kasir Smartlink

aplikasi kasir smartlink

Aplikasi kasir merupakan produk unggulan dari Smartlink yang dibangun untuk membantu menyederhanakan proses transaksi pada bisnis laundry. Salah satu aplikasi kasir laundry android dari Smartlink memiliki fitur yang beragam, seperti : 

  • Nota Digital Otomatis

    Kirim nota langsung dengan WhatsApp, tidak perlu repot cetak nota

  • Manajemen Laundry Antar Jemput

    Manjakan customer dengan layanan pengiriman dengan cara yang paling sederhana

  • Integrasi Pembayaran

    Mudah melakukan pembayaran dengan berbagai metode. Memberi kebebasan pada pelanggan Anda

  • Pantau Riwayat Pembayaran

    Owner dapat melihat tiap transaksi yang terjadi pada setiap outlet


Produksi Smartlink

produksi smartlink

Produksi Smartlink adalah aplikasi tambahan yang berfungsi untuk memanage pekerjaan pada workshop. Karena sistem aplikasi Smartlink memiliki ekosistem antara satu aplikasi dengan aplikasi yang lain, dengan menggunakan produksi Smartlink Anda dapat melihat proses serta tahapan tahapan pekerjaan yang terjadi pada workshop melalui aplikasi kasir dan SmartOwner. Fitur Produksi Smartlink memiliki beberapa fitur, seperti : 

  • Manajemen Kas dan Penggajian

    Melihat kondisi keuangan pada workshop dan penggajian berdasarkan performa pekerjaan

  • Mengukur Performa Pekerjaan

    Terus pantau performa dan kapasitas pekerjaan dari setiap karyawan workshop

  • Manajemen Pekerjaan Lebih Rapi

    Dengan bantuan Produksi Smartlink, seluruh pekerjaan di workshop lebih mudah terpantau dan terukur


Smart Investor

smart investor

Berdasarkan dari liputan6.com pertumbuhan pasar laundry di Indonesia pada 2023 meningkat 50% dari tahun sebelumnya. Hal ini menandakan bahwa potensi dari bisnis laundry tergolong sangat bagus. Namun tidak semua orang dapat terjun ke dunia bisnis laundry. Oleh karenanya Smartlink menciptakan aplikasi bernama Smart Investor yang bertujuan bagi Anda yang ingin memiliki bisnis laundry tanpa harus direpotkan mengelola bisnis itu sendiri. Cukup dengan berinvestasi pada beberapa outlet pilihan yang telah di review oleh tim Smartlink sendiri.

Jika dilihat dari aplikasi, Smart Investor memiliki keunggulan dari beberapa fitur yang ditawarkan, seperti: 

  • Tracking Lebih Transparan

    Investor dapat melihat setiap transaksi yang terjadi, total pendapatan dan dividen pada outlet

  • Pantau Perjalanan Bisnis

    Karena transaksi yang transparan, investor dapat melihat menganalisis performa outlet

  • Perhitungan Dividen

    Investor tidak perlu repot untuk menghitung dividen, karena perhitungan dilakukan otomatis


AIOT

IOT Smartlink

AIOT adalah fitur di dalam semua aplikasi Smartlink. Memungkinkan pengguna untuk memantau setiap kinerja dari mesin laundry, integrasi pembayaran dan record data penggunaan mesin, sehingga dari segi keamanan dapat terjaga. Lebih lengkapnya perhatikan beberapa kelebihan AIOT yang dimiliki Smartlink : 

  • Pantau Kinerja Mesin

    Riwayat penggunaan mesin tersimpan otomatis ke dalam database

  • Terhindar Dari Penyalahgunaan Mesin

    Memantau pekerjaan mesin, sehingga meminimalisir dari penyalahgunaan mesin

  • Menciptakan Model Bisnis Baru

    Dengan ekosistem menyeluruh yang dibangun oleh Smartlink, menciptakan terobosan baru dalam bisnis laundry


Kesimpulan

Aplikasi laundry gratis dapat membantu mengoptimalkan pengelolaan bisnis laundry Anda dan meningkatkan kualitas layanan yang Anda berikan kepada pelanggan Anda. Namun, sebelum memilih aplikasi laundry gratis untuk bisnis Anda, pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan bisnis Anda dan memilih aplikasi yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut dengan mudah, efektif, dan aman. Salah satu aplikasi laundry gratis terbaik yang dapat Anda gunakan adalah aplikasi laundry Smartlink dengan berbagai fitur yang tersedia. Untuk memulai menggunakan aplikasi Smartlink, Anda dapat menghubungi customer service yang tertera pada website Smartlink.